Sukses Penutupan Porseni ke-10 Ma’had al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung


Mudir Ma’had al-Jami’ah, Ust Muhammad Nur, M.Hum menutup kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Mahasantri Ma’had al-Jami’ah UIN Raden Intan Lampung pada (12/3). Penutupan Porseni ini diadakan di GSG Asrama Putri dua. Acara penutupan Porseni ini dihadiri oleh jajaran kepengurusan Ma’had al-Jami’ah dan dimeriahkan oleh seluruh Mahasantri Ma’had al-Jami’ah yang hadir secara virtual melalui zoom, live youtube dan Facebook.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Mudir Ma’had, Ust. Muhammad Nur, M.Hum dengan ucapan penuh syukur akan suksesnya acara.”Melalui momentum semangat dan kebersamaan yang hadir di Porseni ini, mari kita terus tingkatkan prestasi” Imbuhnya. Dalam amanatnya sebelum menutup kegiatan Porseni, beliau juga berpesan kepada seluruh Mahasantri untuk mempersiapkan diri– meneruskan perjuangan Mu’allim Ma’had di kemudian hari.

Acara penutupan juga dimeriahkan oleh penampilan seni dari para finalis lomba stand up comedy dan membaca puisi. Mereka menghibur dan menarik perhatian seluruh hadirin yang hadir pada acara penutupan. Terlihat gelak tawa turut menyelimuti saat finalis stand up comedy tampil. Selain itu juga, ditampilkan video terbaik dari cabang perlombaan tradisional song dan video kreatif.

Pada kegiatan ini juga diumumkan pemenang-pemenang perlombaan sekaligus pemberian piala dan sertifikat penghargaan di setiap cabang perlombaan yang didakan selama Porseni: Pandemic Sport, Tahfidz, Olympiade Qur’an, Rangking Satu, Karya Tulis Ilmiah, Video Kreatif, Membaca Puisi, Stand Up Comedy, Desain Grafis, Desain Blog, Tradisional Song, dan Menulis Berita. Acara ditutup dengan pemberian hadiah Juara umum Porseni ke-10 yang diterima oleh Halaqoh Akhi Mukhlis Thohari.

Kegiatan Porseni yang diadakan selama satu minggu ini mengundang antusias dari para peserta. Nisa, peserta dari halaqah Ukhty Tri Faizah mengaku dirinya sangat senang mengikuti kegiatan Porseni ini. Sebab menurutnya ini adalah lomba perdana yang ia ikuti secara virtual. “Senang sekali bisa ikut berpartisiapasi di kegiatan ini. Rasanya ada hal baru yang didapat. Ya meskipun saya tidak menjadi pemenang dalam perlombaan, saya tetap semangat dan bahagia merayakan kemenangan untuk peserta yang lain”. Ungkapnya saat ditanya selepas penutupan acara.

Saat evaluasi kegiatan berlangsung, Ketua pelaksana PORSENI ke-10, Arif Hadi Prayogo mengungkapkan rasa syukur atas suksesnya acara Porseni ini. Ia mengucapkan terimakasih kepada para panitia dan seluruh pihak yang terlibat. “Semoga kita bisa mengambil pengalaman dan pelajaran pada Porseni kali ini agar bisa lebih baik di Porseni selanjutnya. Selamat dan semangat” Tambahnya.

Meskipun Porseni ke-10 ini diadakan secara virtual, namun tidak mengurangi antusias dan kreatifitas Mahasantri. Selamat diucapkan kepada seluruh pemenang, semoga kita berjumpa kembali di PORSENI tahun selanjutnya, kegembiraan dan kebersamaan sungguh menginspirasi kita semua untuk terus berkarya dan berkreasi. Untuk yang belum berkesempatan menjadi pemenang; tetap semangat. Akan selalu ada nilai positif yang bisa kita ambil dari sebuah kegagalan. Ujar-ujar lama mengatakan perjalanan satu mil dimulai dari satu langkah kecil. Maka jadikan kegagalan ini adalah langkah kecil untuk terus melangkah menuju langkah besar; kemenangan. (Tri Faizah)